Rajon Rondo Pensiun dari NBA

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Rajon Rondo resmi mengumumkan pensiun dari NBA setelah terakhir kali bermain di kejuaraan tersebut pada musim 2021/2022.

Rondo tanpa ragu menyatakan kariernya di NBA sudah selesai. Hal itu dia ungkapkan dalam podcast All The Smoke.

"Tentu saja. Ya, saya sudah selesai. Saya tak bisa lagi. Saya lebih memilih menghabiskan waktu berbareng anak-anak saya," kata Rondo seperti dikutip dari ESPN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rondo mengakui bahwa perjalanan kariernya sungguh luar biasa dan menyenangkan. Hal itu jadi kenangan bagus bagi dirinya.

"Sungguh sebuah masa nan luar biasa, itu adalah sesuatu nan betul-betul selalu saya hargai selama saya bermain di dalamnya."

"Saya betul-betul menyukai tiap menit di dalamnya dan saya menghargai persaudaraan nan ada dan tumbuh selama bertahun-tahun," kata Rondo.

Rondo juga mengakui bahwa cita-citanya menjadi pemain basket membikin dirinya mendapat banyak pelajaran.

"Saya banyak belajar dari olahraga ini dan itulah nan membentuk saya jadi sosok seperti saat ini."

"Saya berbicara pada banyak orang, ini bukanlah mimpi, melainkan tujuan saya. Saya berupaya disiplin, tidak banyak berpesta saat kuliah. Namun pengorbanan itu setara dengan keberhasilan saya mencapai posisi nan diinginkan," tutur Rondo.

Rondo jadi salah satu pemain muda NBA nan menonjol saat dia gabung ke Boston Celtics. Sebagai point guard, dia jadi salah satu kunci sukses Celtics juara pada 2008 berbareng deret pemain senior seperti Kevin Garnett, Ray Allen, dan Paul Pierce.

Rondo juga sering jadi pemain nan menonjol dalam urusan steals dan assist saat dia berkecimpung di Celtics.

Setelah 8,5 musim di Celtics, Rondo sempat bermain di Dallas Mavericks, Sacramento Kings, Chicago Bulls, New Orleans Pelicans, Los Angeles Lakers, Atlanta Hawks, Los Angeles Clippers, dan Cleveland Cavaliers.

Ia kembali meraih titel juara NBA saat memihak Lakers di 2020.

Rondo saat ini tengah menghadapi tuntutan kepemilikan senjata api serta pelanggaran mengenai kepemilihan ganja. Rondo direncanakan menghadapi sidang pada 25 April.

(ptr)