Onew SHINee Gabung Agensi GRIFFIN Entertainment

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 03 Apr 2024 14:22 WIB

Onew SHINee resmi berasosiasi dan menjadi artis pertama GRIFFIN Entertainment. Onew SHINee resmi berasosiasi dan menjadi artis pertama GRIFFIN Entertainment. (GRIFFIN Entertainment)

Jakarta, CNN Indonesia --

Onew SHINee resmi berasosiasi dengan agensi baru, GRIFFIN Entertainment. Penandatanganan perjanjian eksklusif dengan leader SHINee tersebut diumumkan agensi itu pada Rabu (3/4) sembari unggah foto profil Onew.

"Kami senang bisa berbareng Onew untuk awal barunya. GRIFFIN Entertainment tidak bakal menyia-nyiakan upaya apa pun agar kami dapat menjadi tempat perlindungan para artis," tulis agensi itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Foto tersebut juga diunggah Onew di media sosial pribadi dan menandai GRIFFIN Entertainment selaku agensinya, "Penantian nan panjang ya? Terima kasih!"

Musisi berjulukan komplit Lee Jin-ki tersebut menjadi artis pertama GRIFFIN Entertainment.

Berdasarkan agensi, nama GRIFFIN Entertainment diambil "dari penjaga legendaris peninggalan nan tak ternilai harganya" dan "berdedikasi untuk menjaga dan membina artis kami."

[Gambas:Video CNN]

Mereka lebih lanjut berbagi, "Kami berupaya untuk menyediakan tempat perlindungan di mana para seniman agar dapat berkembang dan membiarkan talenta dan talenta mereka menerangi dunia."

Pada Maret 2024, Onew SHINee dikabarkan bakal keluar dari SM Entertainment setelah masa kontraknya berakhir. Onew saat itu dikabarkan tetap "mencari opsi" mengenai agensi baru setelah keluar dari SM Entertainment.

Sejak awal, SM Entertainment menekankan tak bakal ada perubahan dalam manajemen SHINee sebagai grup. Semuanya dipastikan tetap di bawah naungan SM Entertainment.

Namun, mereka menyatakan para member bisa mengeksplorasi opsi lain untuk perjanjian perseorangan alias pekerjaan solo masing-masing.

Jauh sebelum berasosiasi dengan GRIFFIN Entertainment, Onew berasosiasi sejak SM Academy Casting pada 2006, dan kemudian ditunjuk menjadi leader SHINee pada 2008.

Selain berbareng SHINee, Onew juga aktif di teater musikal, serta akting dalam sejumlah proyek, termasuk Descendants of the Sun. Ia turut aktif sebagai solois nan telah merilis album Life Goes On (2022) dan Circle (2023).

Sebelum Onew, Taemin SHINee lebih dulu mengumumkan resmi berasosiasi Big Planet Made, agensi nan menaungi sederet musisi ternama Korea, seperti Huh Gak, Lee Mu-jin, BE'O, dan girl grup Viviz.

(chri)