Kronologi Hattrick Ronaldo dalam 1 Babak

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 03 Apr 2024 07:25 WIB

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick saat bermain satu babak dalam laga Abha vs Al Nassr nan dimenangkan Al Nassr dengan skor 8-0. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Abha. (REUTERS/Stringer)

Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick saat bermain satu babak dalam laga Abha vs Al Nassr nan dimenangkan Al Nassr dengan skor 8-0. Berikut kronologi momen bagus Ronaldo tersebut.

Ronaldo memulai pesta golnya ke gawang Abha pada menit ke-11. Dalam momen itu Al Nassr mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Ronaldo lampau maju sebagai eksekutor.

CR7 memutuskan melepaskan tembakan keras mendatar. Pagar hidup nan disusun pemain Abha melompat. Tendangan Ronaldo meluncur deras ke arah kiper Abha, Ciprian Tatarusanu. Namun Tatarusanu kandas membendung tembakan keras itu sehingga bola tetap meluncur masuk ke gawang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ronaldo lagi-lagi menunjukkan kepiawaiannya mengeksekusi tendangan bebas pada proses gol kedua. Gol kedua Ronaldo terjadi di menit ke-22.

Saat itu Ronaldo mendapat tendangan bebas di sisi kanan area pertahanan Abha. Ronaldo lampau melepaskan tendangan melewati pagar hidup dan mendarat mulus di posisi tiang dekat gawang Abha. Tatarusanu hanya bisa terpana memandang bola masuk ke gawang.

Sedangkan kepastian hattrick Ronaldo terjadi pada menit ke-42. Ronaldo nan lepas dari kawalan pemain-pemain belakang lampau berlari menuju kotak penalti.

Namun lantaran memandang Tatarusanu meninggalkan gawang, Ronaldo memutuskan melepaskan tendangan cungkil dari luar kotak penalti. Keputusan Ronaldo tepat. Bola melambung di atas jangkauan Tatarusanu dan masuk ke gawang Abha.

Selain tiga gol tersebut, Ronaldo juga berkedudukan dalam dua gol lainnya nan dicetak oleh Sadio Mane dan Abdulmajeed Al Sulayhim. Dalam gol nan dicetak Mane, Ronaldo melepaskan umpan silang nan coba dipotong oleh Tatarusanu. Namun kemudian bola malah jatuh di kaki Mane nan dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Sedangkan assist Ronaldo ke Al Sulayhim adalah penutup aksinya di laga tersebut. Setelah Al Nassr unggul 5-0 di babak pertama, Ronaldo ditarik keluar oleh Luis Castro untuk digantikan oleh Meshari Al Nemer di awal babak kedua.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)