Gamis Shimmer Jadi Tren Lebaran 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Sudah punya busana untuk Lebaran nanti? Mungkin bisa coba busana shimmer nan jadi tren Lebaran 2024.

Tapi apa tren Lebaran saat ini? Setiap desainer mempunyai trennya sendiri. Zaskia Sungkar misalnya. Sebagai pendiri brand Zaskia Sungkar Jakarta, baju Lebaran 2024 lebih mengutamakan kegunaan agar tetap nyaman seharian saat bersilaturahmi berbareng keluarga.

"Kalau saya sebenarnya semakin umur, kegunaan nomor utama dan kenyamanan ketika lagi kumpul family pasti mencari bahan nan tidak bikin gerah. Tidak mungkin juga cuttingannya kurang fleksibel. Tahun ini bakal lebih banyak hitam. Ada merah maroonnya dan ada earth tone," ungkap Zaskia Sungkar dikutip dari Wolipop.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun soal warna, Shireen Sungkar pemilik brand Shi by Shireen menyebut warna pastel tetap jadi incaran.

"Ada juga warna pastel, sentuhan hitam dan dominannya warna terang. Purple, lavender, putih tapi mix lantaran orang Indonesia tidak percaya diri memakai warna putih," ujar Shireen Sungkar.

Sedangkan untuk model baju lebaran sendiri, kaftan modern juga bakal tetap jadi incaran. Wanita nan berjulukan komplit Indria Miranda ini menjelaskan cuttingan baju Lebaran kaftan nan lebih modern menjadi sasaran dan menjadi tren di 2024. Ada juga tunik nan loose dan mix fabric, misalnya perpaduan lace dengan unsur kembang alias tenun.

Selain itu, style sarimbit namalain seragam antar family juga tetap tren nan diminati. Bagaimana dengan gamis?

Gamis shimmer silk juga sedang menjadi tren fashion sekarang. Gamis ini jadi tren di media sosial dan jadi sasaran banyak orang lantaran kesan mewah dan elegan lantaran kilauannya.

Bahan shimmer silk mempunyai permukaan glossy dan memberikan pengaruh mengkilap. Pakaian nan dibuat dari kain shimmer. Kain ini mempunyai kilauan alias pengaruh berkilau nan terlihat seperti sinar alias sinar mentari namun tak memberikan kesan nan berlebihan alias terlalu bling-bling seperti gliter.

Selain itu, busana shimmer sebagai tren Lebaran juga disukai lantaran bahannya nan halus, lembut, dan pastinya tak gerah saat dipakai di cuaca panas.

Salah satu toko nan menjual shimmer dress ada di Thamrin City. Dress shimmer sedang menjadi sasaran lantaran bahannya terlihat mewah dan glamour.

"Baju Lebaran kali ini nan paling banyak dicari bahan shimmer. Warnanya soft-soft aja teracota, biru, lilac soft. Harganya Rp 300 Ribu. Ukurannya all size lingkar dada 100-120 cm," ujar Linda di toko Noona Devi.

Selain dress bahan shimmer polos, ada juga aksen bordir nan mempercantik penampilan. "Ini bahannya lagi viral di TikTok. Ada shimmer nan polos dan bordir. Bahannya sampai susah dicari saking banyak peminatnya," kata Linda soal gamis shimmer jadi tren Lebaran 2024.

(chs)

[Gambas:Video CNN]