DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-78 TAHUN 2024. Sat Bimmas Polres Cimahi menggelar Lomba Sat Kamling di wilayah hukum Polsek Gununghalu.

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Bandung Barat-sri-media.com Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78, tahun 2024 , Sat Bimmas Polres Cimahi menggelar lomba Sat Kamling di wilayah norma Kepolisian Sektor (Polsek) Gununghalu .

Lomba digelar pada Senin 10 Juni 2024, bertempat di Kp.Cibeureum Rt 02 Rw 06 Desa Wargasaluyu Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat, dengan Tim Penilai dari Sat Bimmas Polres Cimahi nan dipimpin langsung oleh Kasat Bimmas , AKP. Kusyata, S.H.

Dikatakan oleh AKP. Kusyata, SH. maksud dan tujuan dari kegiatan Lomba Sat Kamling ini , adalah upaya untuk melakukan revitalisasi pos kamling nan kurang aktif menjadi aktif , nan bakal mendorong situasi kamtibmas menjadi kondusif, katanya.

Senada dengan Kasat Bimmas, Kapolsek Gununghalu, AKP Maman Maulana Ismail,S.Pd. selaku pendukung aktivitas Sat kamling ini , menjelaskan bahwa lomba ini untuk memotivasi masyarakat , jadi bukan semata-mata dilihat dari bentuk gedung pos kamling nan mewah alias sederhana, tetapi esensinya masyarakat itu ada alias tidak ada nan melaksanakan ronda malam.
“Akan percuma saja jika gedung mewah tapi tidak ada orangnya”, katanya.

“Kami sangat berkepentingan dengan sat kamling ini, terutama penduduk masyarakatnya nan giat ronda malam. Hal ini sangat membantu tugas preventif dari pihak kepolisian” lanjut Maman.

“Dengan adanya ronda malam jika ada orang nan beriktikad jahat bakal mengurungkan niatnya, jika ada nan memerlukan bantuan, misal ada nan mau melahirkan maka petugas ronda satkamling itu bisa membantu menunjukkan perawat alias mengantar ke puskesmas alias klinik terdekat”, ujar Kapolsek Gununghalu.

Lebih lanjut Kapolsek Gununghalu mengungkapkan, “dengan aktifnya satkamling diharapkan persoalan nan ada di masyarakat dapat teratasi dengan baik dan sigap serta dapat memberi rasa kondusif dan tentram buat masyarakat di lingkungan tersebut” ungkapnya.

AKP. Maman Maulana Ismail, S.Pd. juga menambahkan , bahwa Polsek Gununghalu senantiasa bakal membina Sat kamling agar lebih aktif ronda malam , guna mencegah gangguan Kamtibmas , sehingga wilayah Polsek Gununghalu tetap kondusif dan tentram nan tentunya ini berkah semua Bhabinkamtibmas nya aktif di setiap desa masing-masing dan itu dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh penduduk masyarakat, pungkas Kapolsek.

Hadir dalam aktivitas tersebut , selain Kasat Binmas Polres Cimahi , AKP Kusyata, SH. Beserta Jajarannya , Danramil/0903 Gununghalu, Kapten Arh. Asep Suhendi, S.E., Camat Gununghalu, Hari Mustika, S.Sos. , Kepala Desa Warga Saluyu, Ismail Shaleh, S.Pd. , Anggota Polsek Gununghalu , Anggota Koramil Gununghalu , FKPM Kecamatan Gununghalu , personil Linmas serta Warga masyarakat Desa Wargasaluyu. * GUS.

Navigasi pos