Daftar 7 Calon Anggota LPSK 2024-2029 yang Disetujui Komisi III DPR

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 03 Apr 2024 06:51 WIB

Komisi III DPR RI telah menyetujui tujuh calon personil Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Periode 2024-2029. DPR RI telah menyetujui tujuh calon personil Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Periode 2024-2029.C(NN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi III DPR RI telah menyetujui tujuh calon personil Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Periode 2024-2029 usai menggelar uji kepantasan dan kepatutan.

Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman menyampaikan keputusan Komisi III DPR itu setelahnya bakal dibawa ke rapat paripurna nan digelar pada Kamis (4/4) mendatang.

"Selanjutnya sesuai dengan keputusan rapat konsultasi pengganti rapat bamus tanggal 25 Maret 2024, maka hasil persetujuan Komisi III ini bakal dilakukan di rapat paripurna tanggal 4 April 2024. Dan selanjutnya diproses sesuai peraturan perundang-undangan nan berlaku," kata Habiburokhman dalam rapat, Selasa (2/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketujuh nama itu terpilih dari 14 orang nan telah menjalani rangkaian fit and proper test selama dua hari terakhir.

Tujuh orang calon personil LPSK itu adalah Antonius PS Wibowo, Sri Suparyati, Susilaningtias, Wawan Fahrudin, Mahyudin, Brigjen Pol (Purn) Achmadi, dan Sri Nurherwati.

Adapun dari tujuh nama tersebut, tiga di antaranya tengah menjabat sebagai wakil ketua LPSK periode hari ini, mereka adalah Antonius, Susilaningtias, dan Achmadi.

Habiburokhman mengatakan ke depan mereka bakal mendorong LPSK bekerja secara lebih maksimal.

Salah satunya, dengan memuat peran, fungsi, hingga tugas LPSK di Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"Kita ini mau sorong LPSK lebih maksimal, termasuk kelak di KUHAP kita mau ada tercantum peran kegunaan tugas LPSK," ujarnya.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]